Thursday, August 13, 2015

Bicara Masalah Karir !!, Apa Yang Telah Anda Berikan Untuk Dunia ???

Pusako News, - Jika anda memiliki sebuah alat, maka anda harus siap melepaskanya, bukan. Begitupun dengan pekerjaan. Pekerjaan hanyalah sebuah alat, tak peduli anda mencintai pekerjaan anda lebih daripada keluarga dan diri anda sendiri. Jika tiba masanya anda harus siapa melepaskanya. Selain itu anda juga harus siap melepaskanya, jadi lebih baik berencanalah dari sekarang. Kenapa Gaung Xpres memberikan saran seperti ini, karena ini merupakan cara yang paling efektif dan tiada duanya, agar anda selalu siap dan menjadi pribadi yang merdekan serta profesional.

Selain pekerjaan ada lagi yang tak kalah penting yakni, Karir. Secara konseptual karir memang merupakan suatu yang bersifat pribadi. Karena segala tentang dirimu diukur dari karirmu. Karir memang merupakah segala hal yang paling anda minati, yang penting dari segala-galanya. Keyakinan yang membuat anda utuh. Selain itu kariri memiliki akhir yang bahagia dan segala yang anda capai pasti berujung bahagia, jika konsepnya adalah karir. Oleh sebab itu kariri menjadi bagian dari kehidupan. Tapi kehidupan sesungguuhnya tak mengenai diri sendiri. Melainkan kehidupan yang mengikutsertakan oranglain, keluagar, anak, bangsa, makhluk, benda, lingkungan dan alam semesta.

Kesadaran adalah yang paling dicari. Keterikatan merupakan suatu kata yang pas untuk melukiskan khidupan dunia ini. Tapi sesungguhnya sejak awal penciptaan, semuanya memang seperti ini, namun semakin hari semakin terasa. Semakin anda merasakanya, dan semakin cepat kesadaran anda dapatkan. Maka hal itu jauh lebih baik ketimbang belum merasakan kesadaran tersebut.

Saat kita sadar, maka kita memahami kita hanya lah sebagian kecil, dan hanya memiliki peranan yang kecil di suatu bentuk yang besar. Berjalan seiriingan dengan hal tersebut, kita harus merenungkan tatanan nya, yaitu apakah yang telah kita berikan, apa yang telah dikerjakan, dan apa yang telah kita lakukan untuk suatu yang besar itu.

Partisipasi, kepedulian dan kontribusi merupakan suatu bentuk yang kita tungkan selain daripada diri kita sendiri. Tak sekedar kepada keluarga sendiri, kelompok sendiri atau perusahaan anda sendiri, bahkan negara anda sendiri. Coba anda bayangkan sejak anda dilahirkan kedunia ini, apakah pernah anda membayangkan berapa banyak oksigen yang telah kita hirup, berapa juta ton makanan setiap harinya yang masuk kedalam perut kita, berupa miliar liter air yang telah diminum, pakaian, ruang, kendaraan, rumah, dan sebagianya banyak lagi. Dan jika kita memiliki kesadaran, maka kita akan berpikir untuk mengembalikanya bukan. Tentunya dalam bentuk partisipasi, kepedulian dan kontribusi kepada siapapun di seluruh alam semesta ini.

Menyisihkan sebagian uang yang kita miliki, waktu yang kita miliki dan sember daya lain setiap saat, hal itu akan menjadikan anda orang yang berkepribadian baik. Tapi harus lebih dari itu. Seperti perhatian dan kepedulian untuk tetap memperkuat hal baik yang anda yakini itu terus anda lakukan. Pastinya akan membuan anda menjadi makhluk yang agung.

Ada masanya ketika anda bertanya pada diri anda sendiri. Mengenai pekerjaan dan kariri. Tapi sebelum memikirkan hal itu, mengenai pencapaian pribadi, jabatan, jumlah anak buah yang ribuan, rumah mewah, mobil banyak, gelar doktor, gaji 1 miliar per bulan, keliling dunia. Sebelum anda memikirkan hal itu semua, coba anda pikirkan apa kontribusi nyata, perhatian nyata, pemberian nyata yang telah anda berikan, dalam pekerjaan, karir, dan kehidupan anda.

Hasil yang anda dapatkan adalah kontribusi anda, berpegang teguhlah pada keyakinan anda dalam hidup, dan itu akan menjadi kontribusi yang besar dalam hidup anda selamanya. Sekian artikel yang dapat diberikan oleh Gaung Xpres, semoga bermanfaat bagi kita semua.(Mr.Goavan)(Sumber : Gaung Xpres)

No comments:

Post a Comment