Thursday, August 13, 2015

Mobil Monyet Bertenaga Vespa


Tahukan anda, ternyata kreativitas tidak harus menjadi duninya kalangan muda saja, melainkan juga bisa dilakukan kalangan tua. Seperti halnya mobil mini yang satu ini, oleh perancangnya disebut mobil monyet, adalah sala-satu hasil karya kalangan tua.

Mobil monyet madein Tanah Garam Kota Solok ini dibuat sedemikian rupa dari bahan besi plat, berkapasitas untuk dua penumpang, motor penggerak menggunakan mesin Vespa, bahan bakar bensin. Layaknya sebuah mobil, setang kemudi juga memakai sistem setir, dengan laju maksimal mencapai 70 km perjam.

Bagi anda yang memiliki kantong pas-pasan, bisa memanfaatkan  sarana terbaru ini sebagai alat trasportasi alternatif, minimal pengganti sepeda motor di jalan raya. Karena selain dapat memberikan kesan elegan,  moda transportasi buatan lokal ini juga mampu memberikan kenyamanan bagi penumpangnya, serta lebih aman dari resiko kecelakaan.

Cuma saja mobil monyet belum ada dijual bebas di pasaran, hingga untuk memilikinya mesti dibuat dulu ke bengkel khusus. Itupun modal yang harus dikeluarkan untuk menciptakan satu mobil monyet paling tinggi hanya merogoh kocek Rp7 juta-an.

Ayo, rame-rame berkreasi, berdayakan produk dalam negeri untuk menunjang aktivitas.  (Bandaro Mudo)  

No comments:

Post a Comment